adsense

8.10.18

Cara Instal aplikasi di Linux Ubuntu

Assalamu'alaikum,..

Siang sobat Blogger,..
Kali ini saya ingin berbagi mengenai salah satu cara instal file extensi .deb di Linux ubuntu, kenapa saya lebih memilih file dengan ekstensi .deb karena ada beberap pilihan :

  1. Komputer yang saya gunakan khusus nya yang digunakan di kantor saya adalah offline, jadi jujur saya saya agak sedikit kesulitan klo harus memfasilitasi user untuk merubahnya  menjadi Online
  2. Belum tersedianya repositories di kantor tempat saya ngantor, nah ini juga belum, jadi selama ini saya instalasi Linux Ubuntu dengan menggunakan file image/clonzilla
  3. Lebih Mudah dan Praktis

Okeh, langsung saja cara instalnya adalah sbb :

  1. Download aplikasi dengan ekstensi .deb contoh nya wps 2016 yang dapat di download disini
  2. Kita asumsikan file nya setelah di Download ada di folder /Downloads
  3. Buka terminal dengan cara Buka Ubuntu search yang ada di kiri atas dan ketikan "terminal" atau Anda dengan kombinasi keyboard Ctrl+Alt+T
  4. ketikan "sudo dpkg -i ~/Downloads/namafile.deb" kemudian tekan enter
  5. Masukan Password dan tunggu hingga proses instalasi selesai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar